Selasa, 04 November 2008

MOCAF Go Nasional

Modified Cassava Flour (MOCAF) sebagai tepung ketela alternatif pengganti terigu, kini telah go nasional. Beberapa waktu lalu, bupati Trenggalek mempresentasikan MOCAF dari sisi kemanfaatan industrialisasinya buat masyarakat miskin dan pedesaan.Presentasi di depan diskusi Bappenas di Aston Atrium itu direspon sangat positif oleh para pakar yang hadir. Bahkan, sang moderator menyatakan bahwa ini adalah alternatif pemecahan kemiskinan dan pembangunan pedesaan.

Sejauh ini MOCAF diproduksi di Trenggalek sebagai substitusi terigu. Telah berdiri Koperasi "Gemah Ripah Loh Jinawi" yang memproduksi MOCAF,dimana saat ini telah mencapai kapasitas 100 ton per bulan.Sebenarnya permintaan pasar saat ini adalah 1000 ton per bulan. Ini hanya dari satu pabrik, yaitu PT.Tiga Pilar Sejahtera (TPS) yang memproduksi bihun,mie telor,biskuit,dan aneka snack.

9 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya tertarik untuk memasarkan tepung MOCAF, bagaimana prosedurnya?
Semoga Produk ini menjadi keberkahan kita semua. Amien.
Abu Ukkasyah (081230547810)

pujo mengatakan...

Assalamualaikum,..
Sdrku, ana Pujo hardiansah dari Banjarnegara Jawa tengah. Ane sbetulya dah lama tertarik dgn Mocaf ini, Ana pengin kerjasama utk pemasaran n produksi, kbtulan di daerah ana banyak tanaman singkong.
Jazakalloh khoir.
Pujo 08122768479

Anonim mengatakan...

Berapa harga per kg nya?
Apakah masih terbuka agen di Jakarta/Bogor?.
Untuk agen, berapa diskon nya?.

Anonim mengatakan...

Kepada Bapak / Ibu Dir.CV Insan Sejahtera.

Kami perusahaan yang bergerak dibidang Food Manufacturer, kami sedang mencari Tepung Ubi Rambat namun dengan kondisi fisik lebih putih (Tidak Mangkak).

Yang ingin kami tanyakan, kemana kami dapat menghubungi untuk dapat melakukan transaksi sehingga kami dapat mencoba Tepung Ubi Rambat tersebut pada produk kami.

Terima kasih, kami menunggu informasi dari Bapak / Ibu.

Anonim mengatakan...

Kami tertarik dengan tepung mocaf.
Tolong bisa krimkan kepada kami contoh sekitar 1 kg bersama dengan hasil test nya ( COA ) nya. Tolong juga konfirmasi bahwa kualitas bisa stabil dan naik turun.

Itu sangat penting karena kami bernita untuk memasarkan kepada klien kami pabrik pabrik mi dan juga menjajagi pasar eksporgajajagi pasar ekspor.

Salam sejahtera,

Doni
Jalan Pulau Tidung X Blok A 4 /26
Permata Buana, Kelurahan Kembangan
Jakarta barat
HP 08161398114

Anonim mengatakan...

SAYA TERTARIK UNTUK MEMBUT TEPUNG MOKAF SKALA RUMAHAN, MENGINGAT POTENSI D WILAYAH KENDAL BANYAK BAHAN BAKU... MOHON PETUNJUK BERAPA MODAL DAN SPESIFIKASI ALAT YANG KAMI BUTUHKAN UNTUK SKALA RUMAHAN.......... TETIMAKASIH INFONYA

berlian mengatakan...

Saya tertarik mengembangkan dan memasarkan produk MOCAF di daerah Saya nusa tenggara timur. Saya ingin menjadi agen dari CV. insan sejahtera dengan produk mocaf yang dikembangkan... Berapa harga untuk agen dan berapa minimal ordernya. Posisi saya sekarang di kota malang.
Semoga ketersediaan pangan khususnya tepung menjamin ketahanan pangan bangsa..
Trims
Berlian
085228945563
087756233485

heripur mengatakan...

Saya tertarik belajar membuat mocaf, karena didaerah saya (Gunungkidul) terkenal sbg penghasil ketela(Gaplek). Untuk itu saya mohon info, dimana kiranya saya bisa belajar membuat Mocaf itu. No hp saya 08176032097 email: heri.purwantop@gmail.com,Terima kasih.

Anonim mengatakan...

Salam sejahtera buat semuanya... saya sudah memproduksi tepung mocaf di daerah malang namun ada kendala pemasarannya.. bila ada yg berminat kami bisa menyediakan tepung mocaf dengan kapasitas produksi 1 ton per minggu... Alfan (082231739150)