Senin, 25 Februari 2008

Komitmen Pada Pangan Lokal

Belakangan kita mendengar betapa harga terigu kian meroket tak terkendali. Produk pangan impor itu mengalami kenaikan luar biasa karena konon di negara asalnya, gandum sebagai bahan dasar tepung terigu dipakai juga untuk bahan energi (biofuel).Nah,dampaknya,terigu jadi naik hampir 25 %. Tentu saja, ini sangat menyulitkan bagi industri makanan dalam negeri.Terutama di tingkat UKM yang jumlahnya cukup banyak.

Nah,pertanyaannya, kenapa kita tidak galkkan saja aneka pangan lokal yang sangat kaya di tanah air ? Apa yang disebut sebagai diversifikasi pangan lokal,seharusnya bukan sebatas slogan.Tapi benar-benar harus diaplikasikan. Nah, untuk memulai itu,CV.Insan Sejahtera mencoba turun menekuni pangan lokal : aneka tepung berbasis singkong. Ternyata, respon pasar luar biasa. Kami mendapatkan respon positif, karena disamping murah, tepung lokal juga sangat gampang didapat.Tidak pernah menghilang.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

komentar saya tak lebih hanya himbauan kepada yang terhormat para pejabat pemkab untuk terus memacu peningkatan qualitas dan quantitas industri lokal yang berbahan baku lokal pula, yang tentunya bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat.